Seorang pria berhenti di sebuah toko bunga untuk memesan beberapa bunga untuk dikirimkan kepada ibunya yang tinggal dua ratus mil jauhnya. Ketika dia keluar dari mobilnya, dia melihat seorang gadis muda duduk di tepi jalan sambil menangis.

Dia bertanya padanya ada apa dan gadis itu menjawab, “Saya ingin membeli mawar merah untuk ibu saya. Tapi saya hanya punya tujuh puluh lima sen, dan setangkai mawar berharga dua dolar.”

Pria itu tersenyum dan berkata, “Ikutlah dengan saya. Aku akan membelikanmu bunga mawar.” Dia membelikan gadis kecil itu mawarnya dan memesan bunga untuk ibunya sendiri. Saat mereka telah menyelesaikan transaksi, dia menawari gadis itu tumpangan pulang.

Gadis itu menjawab, “Ya, tolong! Kamu bisa membawaku menemui ibuku.” Namun, rupanya gadis itu mengarahkan mereka ke komplek pemakanan. Gadis itu meletakkan setangkai mawar di makam yang nampak masih baru.

Menyadari ia masih memiliki kesempatan, pria itu pun segera kembali ke toko bunga. Ia membatalkan pengiriman bunga ke alamat ibunya. Ia mengambil karangan bunga itu dan memilih untuk berkendara sejauh dua ratus mil ke rumah ibunya.

Moral: Hidup ini Singkat. Habiskan waktu sebanyak yang Anda bisa untuk mencintai dan memperhatikan orang-orang yang mencintai Anda. Nikmati setiap momen bersama mereka sebelum terlambat. Tidak ada yang lebih penting dari keluarga.

(Diadaptasi dengan penyesuaian dari https://www.moralstories.org/)

Cerita Inspiratif lain..

Tangan yang Berdoa

Lima Menit Lagi, Ayah

Jawaban Doa

Makan Malam Bersama Ayah