Jakarta – Rangkaian program parenting berupa kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) di SMPK 1 PENABUR sudah sampai ke topik yang ke tiga. Tema yang dibahas pada pertemuan hari Sabtu, 10 Februari ini adalah The Art of Discipline. Sebanyak 32 orang tua siswa hadir dan mengikuti kegiatan ini sebagai peserta.

Penyampaian materi oleh Ibu Yuliana

Ibu Yuliana (Guru BK SMPK 7 PENABUR Jakarta) memandu acara ini dengan sangat variatif. Mulai dari Ice Breaking, ceramah, diskusi dan presentasi. Peserta mengikuti kegiatan ini dengan sangat baik. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk diskusi tentang berbagai macam kasus yang biasa terjadi pada siswa-sisiwi SMP. Setelah itu ada presentasi dari hasil diskusi. Dari hasil presentasi, narasumber membahas kembali dan menyimpulkannya. Ada banyak cara yang dilakukan orang tua untuk membuat anak-anak mereka disiplin, namun ada beberapa panduan yang arus menjadi prinsip dalam mendisiplinkan anak. Mendisiplinkan dengan dorongan yang benar menjai prinsip utama.

Harapan kami melalui KKO topik ini, orang tua dapat mengaplikasikan bagaimana cara yang benar mendisiplinkan putra-putri mereka sehingga dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

KKO topik terakhir akan segera dilaksanakan, 7 April 2018 dengan tema Talk About Love With Teens. Semoga dengan rangkaian kegiatan KKO ini, orang tua sebagai pendidik utama anak dapat diperlengkapi dengan ketrampilan-ketrampilan mendidik yang baik.

Diskusi kelompok

Diskusi kelompok

Presentasi hasil diskusi kelompok

Penulis: Nopfiyati (Guru BK SMPK 1 PENABUR Jakarta)