ilustrasi

Seorang pembicara terkenal memulai seminarnya dengan memegang selembar uang $ 20. Di sebuah ruangan dengan 200 orang, dia bertanya, “Siapa yang mau uang $ 20 ini?”

Tangan mulai naik.

Dia berkata, “Saya akan memberikan $ 20 ini kepada salah satu dari Anda tetapi pertama-tama, biarkan saya melakukan ini.” Dia meremas uang dolar tersebut.

Dia kemudian bertanya, “Siapa yang masih menginginkannya?”

Tangan masih berada di udara.

“Yah,” jawabnya, “Bagaimana jika saya melakukan ini?” Dan dia menjatuhkannya ke tanah dan mulai menggilingnya ke lantai dengan sepatunya.

Dia mengangkatnya, sekarang semuanya kusut dan kotor. “Sekarang siapa yang masih menginginkannya?” Tetap masih ada tangan di udara.

“Teman-teman saya, Anda semua telah belajar pelajaran yang sangat berharga. Tidak peduli apa yang saya lakukan terhadap uang itu, Anda masih menginginkannya karena itu tidak menurunkan nilainya. Itu masih bernilai $ 20.”

“Banyak kali dalam hidup kita, kita dijatuhkan, diremas, dan digiling ke tanah oleh keputusan yang kita buat atau keadaan yang datang ke arah kita.”

“Kami merasa seolah-olah kita tidak berharga lagi. Tetapi tidak peduli apa yang telah terjadi atau apa yang akan terjadi, Anda tidak akan kehilangan nilainya. Anda istimewa – Jangan lupakan itu!”

Sumber: https://livelifehappy.com (dengan penyesuaian)