Bekasi – Di era globalisasi ini, pendidikan telah menjadi salah satu aspek yang penting dalam kehidupan manusia. Karena melalui pendidikan, kualitas hidup manusia dapat ditingkatkan. Setiap orang tentunya akan berusaha untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu. Untuk menjembatani kebutuhan tersebut, maka SMAK PENABUR Summarecon Bekasi mengadakan kegiatan EDUFAIR atau Pameran Pendidikan dengan mengusung tema “Masa Depanmu dimulai Hari Ini.”

Edufair dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Agustus 2018 pk 07.00 – pk 14.30 bertempat di lantai 6 Sekolah PENABUR Summarecon Bekasi. Ada 30  institusi pendidikan yang berpartisipasi dalam kegiatan Edufair ini, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Tak ketinggalan para alumni pun ikut menjadi nara sumber  untuk menjelaskan mengenai pendidikan tinggi kan karir pada adik-adik tingkatnya.

Melalui Edufair ini, diharapkan siswa dapat memperoleh gambaran yang jelas tentang Jurusan/ Program Studi dan Fakultas di Universitas yang akan mereka pilih selepas SMA nantinya.

Semoga kebutuhan siswa tentang informasi seputar dunia perguruan tinggi dapat terpenuhi  dan melalui berbagai pertimbangan akhirnya mereka dapat memutuskan pilihan studi lanjut yang tepat.

dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi

dokumentasi pribadi

Penulis: Yani Kumalawati (Guru BK SMAK PENABUR Summarecon Bekasi)

Editor: SH