Depok – Salah satu program Bimbingan dan Konseling (BK) di SMPK PENABUR Jakarta adalah Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO). Kegiatan seminar parenting ini dilaksanakan sebanyak 4 kali dalam setahun. Setiap pertemuan memiliki tema yang berbeda- beda dan relevan dengan kehidupan masa kini terutama menyangkut hubungan anak dan orangtua. Dari setiap tema yang dibahas memiliki tujuan yang sama yaitu bagaimana relasi antara anak dan orangtua dapat semakin berkualitas. Melalui kegiatan ini diharapkan akan membentuk anak- anak  yang siap menghadapi tantangan dan kemajuan zaman.

Pembicara dalam kegiatan ini berasal dari tim pembicara KKO yang telah dipersiapkan. Mereka adalah yang sudah berpengalaman dalam dunia konseling dan parenting.

KKO di SMPK PENABUR Depok yang diadakan pada Sabtu 9 Februari 2019 lalu mengulas tentang bagaimana orangtua mendisiplinkan anak remajanya. Topik The Art of Discipline ini dibawakan oleh Ibu Yuliah Ratna (Guru BK SMPK PENABUR Summarecon Bekasi). Sebanyak 15 orangtua siswa hadir dan turut serta dalam diskusi dan sharing. Topik ini adalah topik ketiga dalam rangkaian kegiatan KKO untuk orangtua siswa jenjang SMP.

Terima kasih pada para orangtua siswa SMPK PENABUR Depok yang telah dengan setia bergabung dalam KKO pertemuan pertama hingga pertemuan ketiga. Besar harapan kami akan lebih banyakorangtua yang hadir pada KKO 4 pertemuan keempat yang akan diadakan Sabtu, 23 Maret 2019 mendatang. Keberhasilan anak- anak adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita persiapkan anak-anak untuk menjadi  pribadi yang tangguh pada zaman modern ini.

Penulis: Yohanita Dian (Guru BK SMPK PENABUR Depok)

Baca berita kegiatan parenting lainnya: