Jakarta – Bersamaan dengan hari pembagian rapor pada Jumat, 15 Maret 2019, SDK 2 PENABUR mengadakan talkshow parenting dengan tema “Mengatasi Permasalahan Seputar Pengasuhan Anak.” Ibu Julianita Suryadjaya yang menjabat sebagai koordinator Terapi Eduktif BPK PENABUR Jakarta menjadi narasumber dalam talkshow kali ini.

Talkshow dibuka dengan doa dan kata sambutan oleh Ibu Veronica Kristanti selaku Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan permainan yang dipimpin oleh miss Ola.

Ibu Nita (panggilan akrab dari Ibu Julianita) mengingatkan kepada orangtua bahwa disiplin, konsentrasi, tanggung jawab, percaya diri dan berani tampil adalah karakter dalam diri anak yang saling terkait. Semuanya tidak muncul dengan sendirinya tetapi butuh dilatih oleh orangtua. Selain itu, orangtua juga tidak boleh melakukan 4 M (Mengancam, memaksa, menuntut, dan membentak. Orangtua juga harus memiliki komitmen untuk melatih karakter tersebut dengan mendampingi dan mengarahkan.

Orangtua sangat antusias mengikuti penjelasan-penjelasan praktis yang disampaikan oleh Ibu Nita. Semoga talkshow ini bisa bermanfaat bagi orangtua siswa dan siswa SDK 2 PENABUR Jakarta.

 

Sumber: sdk2.penaburjakarta.or.id (dengan penyesuaian)

Baca berita kegiatan parenting lainnya: