Jakarta – Digitalisasi di berbagai bidang telah sampai pula di area kerja guru BK. Guna menjawab tantangan kemajuan zaman ini, Seksi BK & Psikoedukatif telah mengadakan pelatihan Asessment ITP (Inventori Tugas Perkembangan) untuk guru BK Jenjang SD. Pelatihan yang terselenggara pada hari Selasa, 19 Maret 2019 ini di fasilitasi oleh Bapak Nataneal D Sulistianto, guru BK SMPK PENABUR Harapan Indah sekaligus koordinator BK Jenjang SMP. Pelatihan ini menjadi ajang berbagi ilmu dari dan ke guru BK BPK PENABUR Jakarta.

Pelatihan ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Yuliana, Kepala Seksi BK & Psikoedukatif. Ibu Suciria, selaku koordinator BK Jenjang SD, bertindak sebagai pemandu jalannya kegiatan pelatihan.

Materi yang dibawakan dalam pelatihan ini adalah mengenai aplikasi ITP/ATP yang dapat memudahkan guru-guru BK menganalisa tahap perkembangan siswa. Hasil analisa ini kemudian dijadikan acuan untuk membuat program-program BK dalam mendampingi tumbuh kembang siswa. Aplikasi digital ini diharapkan dapat semakin mengefektifkan dan mengefisienkan penyelesaian tugas sehari-hari guru BK.

Pelatihan-pelatihan akan terus diselenggarakan sebagai wujud nyata profil guru dan karyawan PENABUR yang senantiasa bersemangat untuk belajar dan mengembangkan diri.

Pelatihan Asessment ITP / dokumentasi pribadi

Pelatihan Asessment ITP / dokumentasi pribadi

Pelatihan Asessment ITP / dokumentasi pribadi

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif)

Baca berita pelatihan lainnya: