Jakarta – Dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional tahun ini, SMPK 7 PENABUR Jakarta mengadakan kegiatan Motivation Training yang diikuti oleh siswa kelas 9 yang berjumlah 175 siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk :

  1. Meningkatkan sikap pemenang, sehingga siswa kelas 9 memiliki motivasi yang tinggi dalam berprestasi.
  2. Meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab, khususnya sebagai siswa kelas 9 yang dalam beberapa bulan kedepan harus berjuang menghadapi Ujian Nasional.
  3. Membuka paradigma siswa untuk menyadari akan dirinya sehingga siap menghadapi Ujian Nasional

SMPK 7 bekerja sama dengan Tom’s  Training ( Bapak Drs. Thomas Kristo M.Pd – Kepala SMAK PENABUR Kota Wisata dan Bapak Cahyo Purnomo, S.Pd – Waka SMPK PENABUR Kota Modern)  telah melaksanakan Motivation Training ini dengan kegiatan sebagai berikut :

KEGIATAN INDOOR :

Hari / tanggal : Sabtu, 21 Januari 2017

Waktu     : Pukul 07.30 – 13.00

Tema       : Mentality Champion

Kegiatan Indoor  ini berisi  kegiatan tentang “Open Your Mind” dan “Aku Bisa” dan juga diisi dengan sharing para Alumni SMPK 7 PENABUR .

KEGIAATAN OUTDOOR :

Hari / tanggal : Sabtu 11 Maret 2017

Waktu     : Pukul 08.00 – 13.00

Tema        : Bersama kita bisa

Tempat     : BUPERTA WILADATIKA Cibubur  Kempi  5

Kegiatan Outdoor yang dilaksanakan dilapangan yang terbuka dengan pemandangan yang hijau, membuat para siswa  merasa segar dan berkompetisi dalam mengikuti  beberapa kegiatan  yang dilakukan dengan kompetisi ini.

Motivation Training ini diikuti dengan antusias dan penuh sukacita.  Para siswa bersama-sama menikmati  kebersamaan dalam acara indoor ataupun outdoor.  Dalam acara ini  mereka mendapatkan bekal dan motivasi untuk menghadapi Ujian Nasional, penyegaran, dan motivasi di saat kepenatan mereka menghadapi  keseharian mereka.

Pengumunan penemang kompetisi dalam kegiatan ini dilakukan setelah acara selesai. Kompetisi dimenangkan oleh siswa kelas 9A. Semua siwa kelas 9A mendapatkan penghargaan spesial sehingga mereka pulang dengan membawa kemenangan. Suka cita juga turur dirasakan oleh semua siswa lain karena turut berbahagia atas kemenangan rekan-rekannya.

Penulis: Ibu Yuliana (Guru BK SMPK 7 PENABUR Jakarta)