Seekor anjing jenis Crossbreed terrier bernama Milo (6) telah menjadi sosok penting bagi Eddie, seekor anjing berjenis Labrador yang buta (7).

Dalam kehidupan sehari-hari, Milo selalu menemani si Labrador kemanapun anjing itu pergi. Baker Stedham (45), pemilik Milo dan Eddie, mengatakan, “Sebelum Eddie mengalami kebutaan, Eddie dan Milo biasanya sering bermain bersama-sama, mereka suka bermain di hutan. Tetapi sekarang Eddie harus bergantung sepenuhnya kepada Milo.” Milo memegang peran yang sangat penting dalam membantu Eddie, seperti membantu Stedham untuk memberi makan Eddie. Dalam perannya, Milo akan menuntun Eddie datang menghampiri Stedham dan sering mengajak Eddie berjalan-jalan.

Eddie mengalami kebutaan sejak tahun lalu. Stedham tidak mengetahui secara pasti apa penyebab Eddie buta. Stedham mulai menyadari kejadian itu ketika dia melihat Eddie mulai berjalan menuju ke gerobak sampah dan dinding. Eddie selalu menabrak sesuatu di depannya.

Tadinya, Milo sempat terkena penyakit anemia haemolytic sehingga harus menjalani transfusi darah. Namun setelah menjalani pengobatan rutin di rumah sakit PDSA, Amerika, Milo dapat bertahan dan sehat kembali. Kini, Milo telah menjadi mata bagi Eddie dan persahabatan mereka tidak terpisahkan. Dengan hadirnya Milo di sisi Eddie, menambah semangat hidup Eddie setiap hari. That’s what a friend for.

Sudahkah kita menjadi sahabat untuk orang lain?

Sumber: Jawaban.com (dengan penyesuaian)