Tangerang – Anak adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Sebagai orang tua terkadang maksud baik orang tua  justru diterima berbeda oleh anak remaja. Cara orang tua yang sering  dianggap tepat ternyata justru membuat hati anak sedih dan kecewa atas tindakan dan perlakuan orangtua kepada mereka. Alhasil bukannya ketaatan dan kedekatan yang diperoleh namun pembrontakan dan jarak dengan mereka.

Merupakan suatu tantangan bagi para orang tua untuk dapat lebih peka dan lebih memahami perasaan anak remaja sehingga mereka dapat bertumbuh optimal di masa puber mereka. Orang tua tentu berharap dapat mendampingi tumbuh kembang anak-anaknya dengan sukacita.

Ada beberapa hal yang sebenarnya penting diperhatikan oleh orang tua dalam membangun kedekatan dengan anak. Apakah anak yang harus menjadi utama? Ke arah mana kita mau membawa dan mendidik anak-anak kita?

Dilatarbelakangi hal tersebut pada tanggal 16 September 2017 yang lalu SMPK PENABUR Gading Serpong menyelenggarakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) yang pertama di tahun pelajaran 2017/2018 ini dengan tema “Memenangkan Hati Anak”. Kegiatan ini bertujuan memberikan penjelasan dan pembekalan kepada orang tua bagaimana cara memenangkan hati anak mereka. Kegiatan KKO ini dihadiri oleh 150 orang tua kelas 7,8 dan 9 SMP sebagai peserta. Bapak Darmawan Susanto (Guru BK SMPK PENABUR Gading Serpong) bertindak sebagai fasilitator.

Demikian gambaran kegiatan KKO – 1 yang telah diselenggarakan di SMPK PENABUR Gading Serpong. Dengan terselanggaranya kegiatan ini diharapkan para orang tua menemukan jawaban atas pertanyaan bagaimana cara memenangkan hati anak mereka.

Penulis: Ribka Juliana Surbakti (Guru BK SMPK PENABUR Gading Serpong)