Tangerang – SMAK PENABUR Gading Serpong telah mengadakan Parent Cell Group pada tanggal 10 Maret 2018. Acara kali ini dihadiri 22 orang tua yang ingin mengetahui ulasan materi tentang “Menumbuhkan Kerohanian Remaja” yang dibawakan oleh Pdt Hilda Pelawi.

Pdt Hilda menyampaikan betapa sulitnya menjadi orang tua di masa sekarang, di mana teknologi sudah mengambil perhatian seluruh anggota keluarga, misalnya yang terjadi di antara jemaat di gerejanya yang mengaku resah dengan anggota keluarganya yang sibuk dengan gadgetnya masing-masing saat makan malam. Anak-anak remaja sekarang juga berpikir lebih kritis dan mampu mengatasi masalahnya sendiri tanpa bantuan orang lain, bahkan bantuan Tuhan. Oleh karena itu ada banyak remaja sekarang yang memutuskan menjadi agnostic atau tidak percaya pada kuasa Tuhan.

Sebagai orang tua kita harus bersikap tegas, kita harus melakukan pendekatan kepada anak-anak remaja terus menerus. Kita harus mengajak remaja untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan gereja. Kita harus menjalin komunikasi baik dengan anak remaja kita, dan menjalankan peran kita sebagai orang tua dengan benar.

Pembukaan

Penyampaian materi oleh Pdt Hilda

Tanya jawab

Penulis : Dhimas Bayu (Guru BK SMAK PENABUR Gading Serpong)