Jakarta – Pada hari Selasa, 3 April 2018, Koordinator BK BPK PENABUR Jakarta melakukan kunjungan ke Japan Student Services Organization (JASSO) yang beralamat di Jl. Jend Sudirman – Jakarta Selatan. Kunjungan dilakukan oleh Bapak Yanner (Koordinator Guru BK Jenjang SLTA), Bapak Natanael (Koordinator Guru BK Jenjang SMP), Ibu Tari (Koordinator Guru BK Jenjang SD), Ibu Yenny (Koordinator Guru BK Jenjang Internasional), dan Ibu Sonia (Seksi BK). Kunjungan dilakukan untuk memperoleh informasi yang detil mengenai pendidikan di Jepang.

Berbagai macam beasiswa dari pemerintah Jepang maupun universitas swasta di Jepang dijelaskan oleh Ibu Wi (Staf JASSO). Waktu pendaftaran serta persiapan-persiapan untuk melanjutkan sekolah di Jepang juga dijelaskan dengan detil. Kemungkinan untuk belajar di Jepang tidak hanya terbuka untuk siswa-siswi yang ingin kuliah di Jepang, tetapi juga siswa-siswi yang masih berada di jenjang SD maupun SMP dapat berkunjung dan belajar di sekolah di Jepang, tentunya dengan pendampingan wali siswa.

Melalui kunjungan ini, diharapkan guru-guru BK dapat mendukung periapan siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan di Jepang. Siswa-siswi juga dapat mengajak orang tuanya berkunjung ke JASSO untuk mendapatkan informasi detil mengenai kampus yang dituju serta berbagai persiapan yang perlu dilakukan.

(SH)