Jakarta – Salah satu ciri perkembangan fisik anak adalah perkembangan seksualitasnya. Adalah hal yang susah-susah gampang untuk menjelaskan seksualitas pada anak. Anak-anak harus menerima informasi mengenai seksualitas sesuai dengan porsi usianya. Disinilah peran penting orangtua dan guru sebagai sumber informasi.

TKK dan SDK PENABUR TIRTAMARTA Pondok Indah telah mengadakan Seminar dengan topik “Peran Orangtua dan Guru dalam Pendidikan Seksualitas Anak” pada Sabtu, 27 Oktober 2018 lalu. Sejumlah 215 orangtua siswa TKK dan SDK serta guru dan karyawan hadir sebagai peserta dalam seminar ini. Kegiatan ini difasilitasi oleh Ibu Dra. Bunga Kobong., M.Psi yang adalah pakar Pendidikan Seksualitas Anak. Seminar berlangsung selama hampir tiga jam, dimulai pukul 08.00 WIB.

Para orangtua yang hadir sangat antusias dan terlibat aktif dengan menanyakan berbagai pertanyaan. Hingga kegiatan ditutup, masih ada beberapa pertanyaan orangtua yang belum sempat dijawab oleh fasilitator. Fasilitator membuka diri jika para orangtua masih ingin bertanya melalui email.

Semoga melalui kegiatan ini para orangtua dan guru dapat menambah wawasan dan siap mendampingi serta menjadi sumber informasi mengenai seksualitas bagi anak. (SH)

Seminar Ortu TMPI / dokumentasi pribadi

Seminar Ortu TMPI / dokumentasi pribadi

Seminar Ortu TMPI / dokumentasi pribadi