Depok – TKK dan SDK TIRTAMARTA PENABUR Cinere telah mengadakan Seminar “Peran Orangtua dan Guru dalam Pendidikan Seksualitas Anak” pada Sabtu, 24 November 2018. Seminar ini mengundang seluruh orangtua dan guru TKK dan SDK TIRTAMARTA Cinere sebagai peserta, serta Ibu Dra. Bunga Kobong M.Si sebagai pembicara. Ibu Bunga sendiri adalah praktisi yang telah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia pendidikan seksualitas, khususnya untuk anak-anak.

Sambutan Ibu Mawar Suparlie / dokumentasi pribadi

Penyampaian Materi dan Tanya-Jawab /dokumentasi pribadi

Seminar yang dimulai pukul 08.15 berlokasi di GKI Cinere ini dibuka dengan renungan bersama serta sambutan dari perwakilan Pengurus BPK PENABUR Jakarta, yaitu Ibu Mawar Suparlie. Pada penyampaian materi, Ibu Bunga banyak berbagi mengenai pengalamannya dalam menangani anak-anak. Hal ini membuka wawasan para orangtua dan guru mengenai pentingnya memberikan pendidikan seksualitas pada anak sejak dini. Ibu Bunga juga menyampaikan tips-tips serta rambu-rambu dalam menyampaikan pendidikan seksualitas pada anak sesuai dengan tahap perkembangannya.

Seminar ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang sebelumnya diadakan oleh TKK dan SDK TIRTAMARTA PENABUR Pondok Indah (lihat disini). Semoga melalui seminar ini, orangtua dan guru dapat berjalan bersama dan beriringan dalam mendampingi tumbuh kembang anak, khususnya dalam penyampaian pendidikan seksualitas. (SH)