Sebuah cerita menceritakan bahwa dua orang teman sedang berjalan melewati padang pasir. Selama beberapa titik perjalanan, mereka bertengkar, dan seorang teman menampar yang lain di wajah.

Orang yang ditampar terluka, tetapi tanpa mengatakan apapun, menulis di pasir “Hari ini sahabatku menampar wajahku”.

Mereka terus berjalan sampai menemukan oasis, di mana mereka memutuskan untuk mandi. Orang yang telah ditampar terjebak di lumpur dan mulai tenggelam, tetapi temannya menyelamatkannya. Setelah dia pulih, dia menulis di batu “Hari ini sahabatku menyelamatkan hidupku”.

Orang yang telah menampar dan menyelamatkan sahabatnya bertanya kepadanya, “Setelah saya menyakiti Anda, Anda menulis di pasir dan sekarang, Anda menulis di batu, mengapa?” Dia menjawab “Ketika seseorang menyakiti kita, kita harus menuliskannya di pasir di mana angin pengampunan dapat menghapusnya. Tapi, ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik untuk kita, kita harus mengukirnya di batu di mana tidak ada angin yang bisa menghapusnya. ”

Moral: Jangan menghargai hal-hal yang Anda miliki dalam hidup Anda. Tapi hargai siapa yang Anda miliki dalam hidup Anda.

Sumber: www.moralstories.org/