Penyampaian Materi oleh Ibu Rieke

Bekasi – SMPK PENABUR Summarecon Bekasi telah menyelenggarakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO) pada Sabtu, 6 April 2019. Kegiatan KKO kali ini adalah topik ke 4 yang merupakan topik terakhir dalam rangkaian kegiatan KKO pada Tahun Pelajaran 2018/2019 ini.

Dalam KKO pertemuan terakhir ini dibahas topik “Talking About Love With Teens” bersama Ibu Rieke Ruth Anastasia,M.Pd., beliau adalah Guru BK yang bertugas di SMPK 5 PENABUR Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh orangtua siswa serta siswa-siswi kelas 7 sebagai peserta.

Tak hanya sekedar seminar, pada KKO kali ini orangtua dan anak-anak diajak untuk menyatukan persepsi tentang makna cinta dan berpacaran. Orangtua dan anak juga didorong untuk terus menjalin keterbukaan dan komunikasi yang baik dan benar sehingga tumbuh saling percaya satu sama lain.

Di akhir acara, anak-anak menyatakan komitmennya untuk menjaga kekudusan hidup. Orangtua pun berkomitmen menjadi penolong dan pendamping anak-anak yang telah memasuki masa remaja nya ini sehingga mereka mampu bersikap benar dalam pergaulan sampai akhirnya nanti mereka memasuki jenjang pernikahan yang kudus.

Foto Bersama di Akhir Kegiatan KKO

Disadur dari: Facebook Smpkpenabur Summareconbekasi

Baca berita kegiatan lainnya: