Pembukaan Kegiatan oleh Ibu Maryningtyas (Ka SMPK PENABUR Gading Serpong)

Tangerang – Membicarakan cinta dengan anak tidak selalu mudah bagi para orangtua. Meksi begitu, membicarakan cinta adalah hal sangat penting untuk dilakukan, terutama ketika anak-anak mulai beranjak remaja dan mengenal pacaran.

Dalam Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO) yang diselenggarakan di SMPK PENABUR Gading Serpong, Sabtu 13 April 2019 lalu, dibahas topik “Talking About Love with Teens”. Kegiatan yang difasilitasi oleh Ibu Patricia Tumilisar (Guru BK SMPK 2 PENABUR Jakarta) ini tak hanya mengundang para orangtua siswa seperti biasanya, namun juga melibatkan siswa-siswi kelas 7 sebagai peserta.

Dalam penyampaian materi KKO, Ibu Patricia menekankan bahwa cerita pengalaman orangtua dalam hubungan cinta akan selalu menjadi cerita yang menyenangkan bagi anak-anak. Tak sekedar berbagi pengalaman, anak-anak belajar dari contoh yang diceritakan oleh orangtua mereka.

KKO kali ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan KKO yang diselenggarakan sepanjang Tahun Pelajaran 2018/2019. Yang spesial dari KKO kali ini adalah para orangtua terlibat dalam komitmen kekudusan hidup yang dibuat anak-anak mereka. Penandatanganan purity commitment ini adalah simbol janji siswa-siswi untuk tetap menjaga kekudusan hidup hingga hari pernikahan.

Setelah penandatanganan dan pengikraran purity commitment, kegiatan ini diakhiri dengan penyampaian bunga dan surat oleh anak-anak pada para orangtua. Hal ini dilakukan sebagai simbol ucapan terima kasih anak-anak pada orangtua. Orangtua juga telah menyiapkan hadiah bagi anak-anak mereka. Suana menjadi semakin seru sekaligus haru ketika orangtua dan anak saling berpelukan di akhir kegiatan ini.

Penyampaian Bunga dan Surat di Akhir Kegiatan

Penyampaian Bunga dan Surat di Akhir Kegiatan

Penyampaian Bunga dan Surat di Akhir Kegiatan

Penyampaian Bunga dan Surat di Akhir Kegiatan

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif)

Baca berita kegiatan lainnya: