Bimbingan Konseling BPK PENABUR Jakarta tengah mempersiapkan diri untuk mengulang kesuksesan penyelenggaraan Counselors’ Fair. Kegitan Counselors’ Fair kali pertama diadakan pada November 2017 dengan mengusung tema Reaching, Caring, Sharing (ReCaS). Sejalan dengan tema tersebut, kegiatan ini adalah wadah bagi para guru bimbingan konseling (BK) se BPK PENABUR untuk belajar hal baru serta saling berbagi ilmu dan pengetahuan. Kegiatan serupa dengan tema ReCas 2 akan diadakan pada 23 November 2019.

Sub tema yang diusung dalam rangkaian kegiatan Counselors’ Fair 2019 adalah “Peran Guru BK pada Era Percepatan Zaman”. Tak dapat dipungkiri bahwa era percepatan zaman, dimana segala sesuatu berubah dengan cepat, adalah tantangan tersendiri bagi profesi guru BK. Layanan BK yang terdiri dari bidang sosial, pribadi, belajar, dan karir harus terus disesuaikan agar selalu tepat dengan kebutuhan siswa.

Kegiatan Counselors’ Fair 2019 ini akan mengupas kondisi terkini pada era percepatan zaman dan dampaknya pada siswa dan layanan BK. Secara lebih mendalam akan dibahas juga topik – topik terkini, seperti: kesehatan mental, cyberbully, sosialiasasi di dunia digital, karir masa depan, dan sebagainya. Kegiatan ini menghadirkan para profesional sebagai pembicara sehingga diharapkan para peserta dapat dengan mudah mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat pada pekerjaan sehari-hari.

Persiapan Pelaksanaan

Panitia Counselors’ Fair bersungguh – sungguh dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan besar ini. Guna memastikan materi – materi yang dibawakan oleh pembicara tepat dengan sasaran, telah diadakan brainstorming dengan beberapa pembicara. Berikut beberapa potretnya.

Pertemuan dengan Bapak Tony Seno Hartono., M.Ikom dari Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD), Rabu 9 Oktober 2019.

Pertemuan dengan Bapak Samiton Pangellah., M.Pd (Trainer), Rabu 16 Oktober 2019.

Ikuti terus yaa update kegiatan ini! Akan ada penjelasan yang lebih seru pada artikel berikutnya.

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif)

Berita kegiatan lainnya..

Ikuti akun instagram kami untuk menemukan info-info terbaru! klik disini