Pada hari Sabtu, 10 April 2021 Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta mengadakan acara Perayaan Paskah Siswa Terapi Edukatif secara virtual melalui platform zoom. Acara perayaan Paskah virtual ini dihadiri oleh 25 siswa Terapi Edukatif dan 17 Panitia serta tamu undangan. Perayaan Paskah Siswa Terapi Edukatif mengangkat tema “YESUS BANGKIT, AKU DIKASIHI”.

Pukul 09.45 ruang zoom telah dibuka dengan tujuan berinteraksi dengan siswa. Para siswa terlihat senang dan antusias karena dapat bertemu dan berbagi cerita dengan terapis dan Pengurus BPK PENABUR Jakarta yang hadir. Pada pukul 10.05 acara pun dibuka dengan salam pembuka dan pembacaan peraturan yang dibawakan oleh Ibu Ika (Terapis) selaku MC. Kemudian siswa siswi diajak untuk  menyanyikan lagu “Hidup, Hidup, Hidup selamanya”. Acara dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Bapak Hendra Siswana Wibowo selaku Wali Pengurus Lapendik BPK PENABUR Jakarta. Kemudian Bapak Purnomo Sigit yang juga adalah Wali Pengurus Lapendik BPK PENABUR Jakarta menyampaikan kata sambutan. Selanjutnya siswa siswi diajak untuk menyanyikan lagu tema “Yesus Sayang Padaku”. Lagu ini diangkat sebagai lagu tema karena memiliki arti yang sama dengan tema acara paskah kali ini. Acara selanjutnya adalah persembahan pujian oleh siswa A.W.  dari SDK PENABUR Agus Salim kelas 4 yang membawakan lagu “Tanda Paku di Kaki dan Tangan” dengan diiringi organ.

Tony dan Ely ketika membuka Cerita Paskah
Cerita Paskah

Pada inti acara terdapat cerita Paskah yang dibuka oleh Tony Ely (Boneka tangan) yang kemudian dilanjutkan dengan ilustrasi cerita Paskah yang dibawakan oleh Ms Belinda (Terapis). Pada ilustrasi cerita Paskah terdapat 3 gelas yang menggambarkan dosa, aku, dan Yesus. Gelas dosa berisi air keruh sedangkan gelas aku dan Yesus berisi air jernih. Diceritakan bahwa karena manusia masuk dalam dosa, air keruh di gelas dosa masuk ke gelas aku yang menjadikan air aku menjadi keruh. Namun karena kasih dan kebangkitan Tuhan Yesus, air dari gelas Yesus masuk ke gelas aku dan menjadikan gelas aku jernih kembali. Menanggapi kasih dan kebangkitan Tuhan Yesus, Ms Belinda mengajak siswa siswi untuk menyatakan kasihnya kepada Tuhan Yesus lewat aktivitas Paskah yang sebelumnya sudah direkam di rumah yaitu membuat tangan berbentuk hati. Kemudian video pemutaran pernyataan kasih pun dimulai.

Ms Belinda menyampaikan Cerita Paskah

Setelah video selesai, siswa Xy dari SDK 2 PENABUR Kelas 1 membawakan persembahan puisi dengan judul “Yesus Bangkit, Aku Dikasihi”.

Sebagai lagu penutup, siswa diajak untuk bernyanyi “I love you Jesus, Deep Down in My Heart”. Kemudian acara pun ditutup dengan doa penutup oleh Ibu Kumalasari Onggobawono selaku Kepala Divisi Pendidikan BPK PENABUR Jakarta. Sebelum meninggalkan ruang zoom, siswa siswi diajak untuk berfoto bersama panitia dan Pengurus BPK PENABUR yang hadir. Setelah selesai berfoto bersama, panitia dan pengurus bersama-sama mengucapkan “Selamat Paskah” untuk semua siswa siswi yang hadir. Acara Perayaan Paskah Siswa Terapi Edukatif pun selesai pada pukul 10.45. Selama mengikuti acara, semua siswa dapat duduk tenang dan memperhatikan dengan baik.

Foto Bersama

Dari acara perayaan Paskah kali ini, siswa siswi yang ikut berpartisipasi memberikan persembahan pujian dan pernyataan kasih terlihat senang dan bangga melihat dirinya ditampilkan di layar. Tidak kalah ketinggalan, terdapat satu siswi yang juga meminta persembahan pujiannya diputarkan. Walaupun diadakan secara virtual, terasa kehangatan dan keakraban antara para siswa dan terapis serta pengurus.

Penulis: Belinda Arielle (Terapis Terapi Edukatif, BPK PENABUR Jakarta)

Klik disini untuk membaca lebih banyak tentang Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta..