Paskah merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Kristiani untuk memperingati hari kebangkitan Yesus. Momen Paskah biasa dipakai untuk berbagi kasih dan sukacita sebagai bentuk ucapan syukur bahwa Yesus yang telah datang ke dunia, mengorbankan diri-Nya di kayu salib untuk menebus dosa manusia, dan bangkit pada hari ketiga. Paskah menjadi pengingat bahwa Yesus sungguh mengasihi manusia dan tidak ingin manusia hidup dalam dosa lagi.   

Terapi Edukatif secara rutin menyelenggarakan kegiatan perayaan Paskah sebagai bentuk ucapan syukur akan kebangkitan Yesus Kristus. Ibadah Paskah Terapi Edukatif tahun 2022 ini mengusung tema “Aku Berani Karena Yesus Hidup” dan dilaksanakan dalam bentuk virtual. Adapun tujuan dari tema ini adalah supaya peserta didik memahami bahwa kebangkitan Yesus menjadikan mereka berani, sehingga mereka dapat bertanggung jawab dan mandiri dalam mengerjakan tugas sehari-hari.

Sambutan dari Bapak Hendra S. Wibowo
Aktivitas Peserta Didik Terapi Edukatif

Ibadah Paskah Terapi Edukatif 2022 telah dilaksanakan pada Sabtu, 23 April 2022 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB dan diikuti kurang lebih 20 peserta didik Terapi Edukatif dan 26 tamu undangan melalui ruang zoom meeting. Adapun susunan acara yang diselenggarakan adalah sebagai berikut:

  • – Ibadah Paskah dipimpin oleh Ibu Estina sebagai master of ceremony dan ibadah dibuka dengan menyanyikan pujian “Dengar Dia Panggil Nama Saya”.
  • – Kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka yang dibawakan oleh peserta didik “O”. Ibadah dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bapak Hendra Siswo Wibowo selaku Wali Pengurus Lapendik BPK PENABUR Jakarta.
  • – Selanjutnya, seluruh peserta menyanyikan lagu pujian “Hidupku Bukannya Aku Lagi”
Drama Paskag “Kebangkitan Yesus”
Cerita Paskah oleh Ibu Debora I. Simatupang
  • – Tahun ini, ibadah Paskah Terapi Edukatif dimeriahkan dengan penampilan drama Paskah yang berjudul “Kebangkitan Yesus” oleh beberapa peserta didik Terapi Edukatif.  Drama tersebut terinspirasi dari kisah Kebangkitan Yesus yang tertulis di Lukas 24:1-12 dan berupa video yang sebelumnya sudah direkam oleh para peserta didik.
  • – Setelah drama ditayangkan, acara dilanjutkan dengan cerita Paskah dan firman Tuhan yang disampaikan oleh Ibu Debora I. Simatupang.
  • – Acara dilanjutkan dengan menayangkan video keberanian yang berisi kompilasi foto-foto peserta didik yang berani membantu orang tua di rumah, seperti menyapu lantai, menyiram tanaman, melipat baju, mencuci piring dan lain-lain. Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari tema paskah Terapi Edukatif tahun ini.
  • – Selanjutnya, peserta didik dibagi ke dalam 2 breakout room untuk melakukan aktivitas menyusun puzzle dan menuliskan keberanian mereka di bawah puzzle yang bertuliskan “Karena Yesus Hidup, Aku Berani….”.
  • – Setelah aktivitas selesai, peserta didik, terapis dan tamu undangan bernyanyi “Jangan Takut” bersama dan ditutup dengan doa penutup oleh Bapak Purnomo Sigit selaku Wali Pengurus Lapendik BPK PENABUR Jakarta.

Acara Paskah secara keseluruhan tetap dapat menarik antusiasme para peserta walaupun dilakukan secara virtual. Para peserta didik, tamu undangan dan juga beberapa orang tua yang mendampingi terlihat antusias selama acara berlangsung. Ibadah Paskah Terapi Edukatif ditutup dengan ucapan selamat Paskah dari seluruh staff Terapi Edukatif.

Penulis: Rika Tarigan

Baca artikel lainnya…

Ikuti akun instagram kami untuk mendapatkan info-info terkini. Klik disini!