Jakarta – Kelompok Kepedualian Orang tua (KKO) adalah salah satu program SDK 10 PENABUR Jakarta (Pantai Indah Kapuk) tahun pelajaran 2016/2017. KKO Level 1 telah selesai dilaksanakan pada tahun pelajaran sebelumnya dan berlanjut untuk level 2 di tahun pelajaran yang sedang berlangsung ini. Antusias dan semangat dari para orang tua yang berkomitmen untuk mengikuti KKO ini sangat baik. Walaupun hanya beberapa orang, para orang tua terus setia menghadiri KKO dari pertemuan pertama sampai pertemuan ke tiga dan pada pertemuan  ke empat  yang diadakan pada 1 April 2017 lalu.

Pada pertemuan terakhir dari KKO Level 2 ini para orang tua yang sudah datang tiga kali mendapatkan sertifikat dan souvenir sebagai bentuk apresiasi dari tim Bimbingan Konseling SDK 10. Tema pada pertemuan terakhir dari KKO Level 2 yaitu “Disiplin Dengan Dorongan Semangat” dengan narasumber Ibu Bernadette Rusmini (Guru BK SMAK 5 PENABUR Jakarta). Pembawaan ibu Bernadette yang cukup humoris membuat para orang tua mengikuti KKO dengan semangat dan antusias serta banyak memberikan respon berupa pertanyaan dan masukan untuk terus membangun disiplin yang lebih baik lagi bagi perkembangan anak-anak mereka tentunya.

Pihak sekolah merasa cukup puas dengan kehadiran dan kerjasama yang baik dari para orang tua sehingga KKO Level 2 pertemuan terakhir ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.  Harapan terbesar untuk KKO selanjutnya, para orang tua yang sudah selesai mengikuti KKO sampai level ke 2 dapat memberikan informasi dan mengajak para orang tua lainnya untuk ikut dan bergabung dalam pertemuan KKO yang di adakan di SDK 10 PENABUR Jakarta. Demikianmakin banyak para orang tua yang sadar akan arti pentingnya peran dan kerjasama orang tua dan pihak sekolah dalam mendidik anak.

Penulis: Grace Octaviani MK (Guru BK SDK 10 PENABUR Jakarta)