Jakarta – Education Fair pertama kali diadakan di SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading pada tanggal 7 Oktober 2017.

Education Fair ini bertujuan untuk membantu para siswa dan para orang tua dalam mencari universitas lanjutan setelah lulus dari SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading. Universitas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mayoritas adalah universitas internasional karena sebagian besar siswa SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading ingin melanjutkan kuliah di luar negeri.

Terdapat 23 universitas yang berasal dari United Kingdom, United State of America, Australia, Belanda, Jepang, Swiss, Hongkong, dan Singapore. Semua universitas membawakan informasi mengenai program yang mereka miliki juga persyaratan masuk universitas. Berbagai universitas ini menawarkan program untuk kelas 12 dan langsung mendaftar ke Universitas tanpa melalui College.

Kegiatan ini berjalan bersamaan dengan pembagian rapor dengan tujuan agar orang tua dapat mampir ke boothbooth universitas yang sudah disediakan. Seperti yang diharapkan, banyak orang tua yang hadir ke booth hingga rela mengantri. Kegiatan Education fair ini juga di hadiri oleh orang tua dan siswa dari sekolah lain seperti dari Mahatma Gandhi International School dan High Scope International School.

Semoga setelah kegiatan Education Fair ini para siswa serta orang tuanya mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Guru BK juga akan selalu terbuka untuk membantu para siswa sehingga dapat berkuliah di universitas impian tanpa melalui jalan pintas berupa College.

Penulis: Santy Laksmi (Guru BK SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading)