Jakarta – Jarang ada kesempatan berkumpul untuk seluruh guru Bimbingan Konseling (BK) se – BPK PENABUR Jakarta. Pada hari Selasa lalu, 13 Agustus 2019, telah didakan MGBK Gabungan untuk wadah berkumpul guru BK se – BPK PENABUR Jakarta. Guru BK jenjang SD, SMP, SLTA, dan Internasional hadir pada pertemuan ini. Pertemuan ini berlangsung dari pukul 07.30 hingga 15.00 wib.

Pembekalan dan Tanya Jawab dengan Ibu Etiwati

Pertemuan ini dibuka dengan pembekalan dari Ibu Etiwati, selaku kepala divisi pendidikan. Pada kesempatan ini Ibu Etiwati mengingatkan para guru BK untuk terus menjadi sahabat bagi siswa. Digitalisasi di semua aspek kehidupan juga harus menjadi perhatian bagi guru BK dalam mendampingi siswa. Guru BK didorong untuk tanggap dan beradaptasi dengan berbagai efiensi sebagai efek dari digitalisasi. Tak hanya digitalisasi berkas – berkas administrasi pekerjaan, namun juga menyikapi dengan penuh perhatian pada digitalisasi dalam hubungan sosial bagi siswa – siswi.

Pada pertemuan ini juga diulas mengenai keberhasilan MGBK Komplek Kelapa Gading dalam mengadakan kegiatan Seminar Karir. SMAK 5 dan SMPK 4 bekerjasama mengadakan seminar karir pada Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu dengan mengundang pembicara dari luar. Ibu Indah (Guru BK SMAK 5) dan Bapak Jimmy (Guru BK SMPK 4) membagikan tips – tips dalam bekerjasama antar jenjang dalam satu komplek serta bagaimana mendapatkan sponsor.

Permainan Kebersamaan Per Jenjang

MGBK Komplek Bekasi

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan MGBK Komplek dan MGBK Jenjang. Pertemuan MGBK gabungan diharapkan dapat terlaksana setiap semester. Selain sebagai wadah kebersamaan, MGBK gabungan juga memfasilitasi tersampaikannya informasi – informasi yang perlu diketahui bersama, serta sebagai wadah diskusi guru BK antar jenjang antar komplek.

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif)

Baca berita kegiatan lainnya

Ikuti akun instagram kami untuk menemukan info-info terbaru! klik disini