Layanan Terapi Edukatif (TE) sudah diperluas!

Jika dulu siswa-siswi TK dan SD PENABUR Jakarta harus ke Jakarta Pusat bila memerlukan layanan TE, sekarang sudah tidak pelu. Siswa-siswi bisa mendapatkan layanan TE di tempat yang lebih dekat dengan sekolah.

TE sekarang berada di 3 lokasi yaitu Jakarta, Bekasi, dan Tengarang. TE Jakarta sebagai pusat layanan berada di Komplek Sekolah PENABUR Pembagunan, Jakarta Pusat. TE Bekasi berada di Komplek Sekolah Summarecon Bekasi. Sedangkan TE Tangerang berada di Komplek Sekolah Gading Serpong.

Ruangan TE di Bekasi

Terhitung mulai 16 September 2019, TE Bekasi dan Tangerang melayani siswa-siswi 2 hari dalam seminggu. Tak hanya itu, Terapis juga melakukan kunjungan ke semua TK PENABUR Jakarta secara terjadwal. Bahkan, apabila dibutuhkan, sekolah bisa mengajukan permohonan agar ada terapis yang datang ke sekolah untuk melakukan observasi atau konsultasi.

Apa sih Layanan Terapi Edukatif (TE) itu?

Layanan Terapi Edukatif adalah bagian dari Layanan Psikoedukatif BPK PENABUR Jakarta. Layanan ini fokus mendukung Jenjang TK dan SD BPK PENABUR Jakarta dalam bentuk terapi siswa. Siswa-siswi yang dirujuk ke TE oleh sekolah biasanya memiliki kondisi yang menghambat proses belajar di sekolah. Kondisi tersebut antara lain: sulit berkonsentrasi, kurang percaya diri, dan masih banyak lagi.

Proses terapi di TE menggunakan berbagai metode yang umumnya menggabungkan bermain dan belajar. Mainan-mainan yang disediakan oleh TE adalah mainan edukatif yang mendukung tumbuh kembang siswa. Dalam proses terapi, setiap siswa didampingi oleh seorang terapis.

Berikut beberapa dokumentasi proses terapi di Terapi Edukatif:

Proses terapi bersama Bp Hendrawan (Terapis)

Proses terapi bersama Ibu Lieke (Terapis)

Baca informasi mengenai layanan Seksi BK & Psikoedukatif lainnya:

Ikuti akun instagram kami untuk menemukan info-info terbaru! klik disini