Pemaparan materi oleh Bp Darmawan / dokumentasi pribadi

Tangerang – Memahami isi hati anak yang beranjak remaja seringkali menjadi dilema tersendiri bagi para orangtua. Menjawab kebutuhkan para orangtua untuk memahami isi hati hati anak remajanya ini, SMPK PENABUR Gading Serpong telah mengadakan Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO). KKO adalah seminar parenting yang rutin diadakan oleh sekolah – sekolah BPK PENABUR Jakarta jenjang SD dan SMP. Materi – materi yang disampaikan dalam seminar ini adalah adaptasi dari buku Growing Kids God’s Way (untuk jenjang SD) dan Let The Children Come (untuk jenjang SMP) karya Gary dan Anne Marie Ezzo.

KKO kali ini diadakan pada hari Sabtu, 14 September 2019, dan difasilitasi oleh Bapak Darmawan Susanto, Guru BK SMPK PENABUR Gading Serpong. Fasilitator mengupas mengenai perubahan sikap anak remaja yang umumnya dikeluhkan oleh para orangtua. Pada kesempatan ini orangtua belajar untuk memahami isi hati anak remaja yang menyebabkan perubahan sikapnya. Dengan memahami isi hati anak remajanya, diharapkan orangtua dapat menjaga kehangatan hubungan dengan anak remajanya.

KKO dengan topik “Memenangkan Hati Anak” ini berjalan dengan baik. Pemaparan materi oleh fasilitator  diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan dari para orangtua.

Kegiatan KKO ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para orangtua dalam mengembangkan pola asuh yang terbaik bagi anak-anaknya. Kegiatan ini juga sebagai wadah kerjasama antara pihak sekolah dan orangtua dalam mendampingi tumbuh kembang anak.

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif)

Baca artikel berita kegiatan lainnya..

Ikuti akun instagram kami untuk menemukan info-info terbaru! klik disini