Natal merupakan hari yang istimewa untuk mengingat kembali lahirnya Tuhan Yesus Kristus sebagai bentuk hadirnya Juru Selamat ke dunia. Momen ini dirayakan dengan penuh sukacita dan kemeriahan sebagai bentuk ucapan syukur akan hadirnya Yesus dalam kehidupan umat manusia.

Setiap tahunnya, Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta merayakan Natal yang diikuti seluruh siswa, orang tua, dan tim Psikoedukatif BPK PENABUR Jakarta. Tahun ini Natal Terapi Edukatif membawa tema “Aku Siap Menyambut Yesus”.

Tema ini diambil untuk mengingatkan kita semua bahwa dalam situasi apapun kita harus tetap siap sedia menyambut kehadiran Tuhan di dalam kehidupan kita. Dalam hal penyambutan ini, setiap kita diingatkan untuk terus berusaha berperan aktif dalam menerima kehadiran Tuhan Yesus. Hal ini dapat diwujudkan dengan persembahan kita melalui pujian penyembahan, waktu untuk berdoa, dan kesediaan membaca Firman Tuhan, serta melayani sesama dengan penuh sukacita.

Natal Terapi Edukatif 2022 telah berlangsung pada tanggal 15 Desember 2022 dan dimulai pukul 15.00 WIB. Acara Natal ini dilakukan secara online melalui zoom meeting serta diikuti sekitar 36 Siswa beserta orang tua atau pendamping. Natal ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pendidikan, Kepala Jenjang SD dan Internasional, Kepala Bagian Lapendik, serta beberapa kepala sekolah TK dan SD, guru BK hingga wali kelas juga ikut hadir memeriahkan acara ini.

Acara Natal ini dibuka dengan lagu “Jingle Bells”, seluruh siswa sangat semangat menyanyikan lagu ini. Setelah itu dibuka dengan doa yang dibawakan oleh salah satu siswa Terapi Edukatif benisial HW. Acara ini juga disambut oleh ketua pengurus BPK PENABUR Jakarta yaitu bapak Kenny Lim. Natal yang dilakukan secara online ini diisi dengan berbagai persembahan dari siswa siswi Terapi edukatif seperti persembahan puisi oleh CNT, persembahan tarian oleh KRS, ADR, dan THO.

Perayaan natal ini dimeriahkan juga dengan panggung boneka yang dibawakan oleh Ev.Anthony dan Ev.Evonne. Di penghujung acara, Ibu Nita Suryadjaja selaku koordinator Terapi Edukatif juga memberikan beberapa pesan Natal untuk seluruh peserta yang hadir. Acara ini ditutup dengan doa yang dibawakan oleh ibu Kumalasari Onggobawono selaku Kepala Divisi Pendidikan BPK PENABUR Jakarta.

Seluruh siswa dan seluruh tamu undangan mengikuti acara Natal ini dengan penuh antusias dan sukacita, semua ikut memuji Tuhan dan mendengarkan cerita Natal dengan baik. Acara ini ditutup dengan ucapan “selamat menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023” oleh seluruh tim PSIKOEDUKATIF BPK PENABUR Jakarta. (Yuni Dwi Krisdianawati/YDK)

Baca artikel lainnya…

Ikuti akun instagram kami untuk mendapatkan info-info terkini. Klik disini!