Masa Paskah adalah momen sakral bagi umat Kristiani, selain Natal. Dalam masa Paskah, kita diingatkan tentang keselamatan dan kemenangan yang diberikan Yesus kepada kita semua umat manusia.  Paskah menjadi perayaan yang menyenangkan dan semua orang menikmatinya.

Acara Paskah TE melalui Zoom

Dalam rangka merayakan Paskah, Terapi Edukatif mengadakan Ibadah Paskah bersama dengan seluruh siswa Terapi Edukatif. Ibadah Paskah tersebut berlangsung pada tanggal 15 April 2023. Ibadah ini dilaksanakan secara virtual, sebab belum memungkinkan untuk melaksanakannya secara onsite.

Paskah Terapi Edukatif 2023 mengusung tema “Aku Berani Sebab Yesus Sertaku”. Tema ini mengajak siswa Terapi Edukatif untuk menyambut peristiwa Paskah dengan sukacita/gembira. Siswa diajak untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan menyambut peristiwa Paskah dan berani melangkah bersama Tuhan dan terpesona dengan kasih Tuhan melalui peristiwa kebangkitanNya. 

Sambutan dari Bp Iening Ananta
Sambutan Bapak Iening Ananta

Acara Paskah ini diikuti sekitar 27 siswa beserta orang tua atau pendamping. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa kepala sekolah TK dan SD, guru BK dan wali kelas siswa Terapi Edukatif. Acara Paskah ini dibuka dengan lagu “Jalan Serta Yesus”. Seluruh siswa sangat bersemangat menyanyikan lagu ini. Setelah itu, ibadah dibuka dengan doa yang dibawakan oleh salah satu siswa Terapi Edukatif. Pengurus BPK PENABUR Jakarta yaitu Bapak Iening Ananta, juga turut memberikan sambutan dalam acara ini.

Acara Paskah ini semakin dimeriahkan dengan beberapa persembahan dari siswa Terapi Edukatif. Antara lain adalah persembahan drama Paskah “Manusia Jatuh ke Dalam Dosa” oleh siswa TE jenjang TK, persembahan Puisi “Kasih Tuhan” oleh siswa TE jenjang SD dan penampilan menyanyi oleh salah satu siswa TE.

Aktivitas membuat Salib Kasih
Aktivitas siswa membuat Salib Kasih

Ibadah Paskah ini juga semakin diteguhkan oleh firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Debora Racheline. Siswa juga diajak untuk membuat hiasan “Salib Kasih” dengan alat dan bahan yang sebelumnya sudah dibagikan kepada siswa. Acara ini ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ibu Yulianita Suryadjaya selaku Koordinator Terapi Edukatif. Kemudian, di akhir acara, seluruh tim Psikoedukatif BPK PENABUR Jakarta mengucapkan “Selamat Paskah” untuk semua yang hadir dalam ruang zoom.

Ibadah dan Perayaan Paskah Terapi Edukatif ini berlangsung dengan khidmat sekaligus juga meriah. Seluruh siswa dan tamu undangan mengikuti acara Paskah ini dengan antusias dan sukacita.

Oleh: Inosensia Pramudiana (Terapis  Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta)

Baca artikel lainnya…

Ikuti akun instagram kami untuk mendapatkan info-info terkini. Klik disini!