Seorang wanita pernah memanaskan sepanci air di atas kompor gas dengan tujuan memasak pasta untuk makan malam keluarganya.

Entah bagaimana, seekor katak jatuh ke dalam panci saat sedang duduk di pada balok-balok atap dapur. Meskipun bukan niatnya untuk terjebak dalam panci berisi air, dia tidak mencoba melarikan diri. Dia cukup nyaman berada dalam air.

Wanita itu kemudian segera menyalakan api untuk mulai merebus air dalam panci tersebut. Ia tidak menyadari keberadaan katak.

Saat suhu air mulai naik, katak mampu menyesuaikan suhu tubuhnya. Jadi, dia tetap berada di dalam panci tanpa berusaha melakukan apa pun untuk mengubah situasi.

Namun, saat air mendekati titik didihnya, suhu tubuh katak tidak bisa lagi bertahan. Dia akhirnya mencoba untuk melompat keluar dari panci. Namun, dengan suhu air yang terus meningkat, dia tidak memiliki kemampuan untuk melakukan lompatan.

Sudah terlambat bagi katak untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Moral:

Banyak hal tidak selalu berjalan sesuai rencanadan apa yang kita inginkan. Namun, tidak peduli seberapa buruk suatu situasi, sangat penting untuk bersikap proaktif dan menghadapi masalah secara langsung. Alih-alih, berdiam diri dan berharap masalah selesai dengan sendirinya.

(diadaptasi dari https://www.developgoodhabits.com/inspirational-stories/)

Cerita Inspiratif lain..

Permen dan Kelereng

Rahasia Kesuksesan

Pertanyaan Seekor Anak Unta

Mengelola Kemarahan