Perayaan Paskah sudah menjadi bagian penting yang diperingati setiap tahun oleh Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta. Paskah diperingati sebagai hari kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus yang menyelamatkan umat manusia. Bersama seluruh siswa Terapi Edukatif, perayaan Paskah diperingati dengan penuh ucapan syukur dan meriah. Acara ini dikemas dengan berbagai permainan yang mampu membangkitkan semangat seluruh siswa untuk mengingat perngorbanan Tuhan Yesus.

Perayaan Paskah Terapi Edukatif tahun ini membawa tema “Yesus Hidup Dalamku”. Tema ini mengingatkan seluruh siswa dan seluruh tamu undangan yang hadir bahwa Yesus bangkit dan hidup dalam diri kita semua. Kehadiran-Nya membawa banyak sukacita dalam kehidupan kita semua. Berangkat dari tema ini, seluruh siswa diajak untuk menghidupi kehadiran Tuhan Yesus di dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

Paskah Terapi Edukatif 2024 dilaksanakan tanggal 18 April 2024 di Aula lantai 5 komplek sekolah  PENABUR Pembangunan pada jam 15.50 sampai jam 17.10 WIB. Acara ini dihadiri 9 siswa dan orang tua masing-masing. Perayaan Paskah ini juga dihadiri oleh pengurus bidang pendidikan BPK PENABUR Jakarta, kepala divisi pendidikan BPK PENABUR Jakarta, wakil kepala sekolah TKK 2 PENABUR Jakarta, dan kepala bagian LAPENDIK BPK PENABUR Jakarta.

Jalannya Acara Perayaan Paskah Terapi Edukatif

Acara ini dibuka dengan pujian Yesus Pokok, seluruh siswa dengan semangat menyanyikan pujian ini bersama dengan orang tua. Doa pembuka Paskah ini dibawakan oleh Bapak Iening Ananta, selaku pengurus bidang pendidikan BPK PENABUR Jakarta. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Suzanne Carol pengurus bidang pendidikan BPK PENABUR Jakarta.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pujian Yesus di Dalam Rumahku sebelum pada akhirnya semua siswa maju ke depan untuk mempersembahkan pujian I love You Jesus. Seluruh orang tua dan tamu undangan sangat antusias melihat seluruh siswa mempersembahkan pujian dengan gerakan yang seru.

Perayaan Paskah dilanjutkan dengan pengantar cerita Paskah yang dibawakan oleh bapak pendeta Peter Abet Nego. Seluruh siswa mendengarkan dengan sangat fokus. Setelah mendengarkan cerita Paskah, siswa menuju tempat bermain bersama orang tua.

Adapun permainannya adalah lempar tangkap bola, bouncing ball, Japanese walk, mengumpulkan kelereng, serta menggambar diri yang kemudian ditempel stiker Tuhan Yesus yang menggambarkan bahwa Tuhan Yesus hidup dalam diri seluruh siswa. Setelah bermain seluruh siswa dibawa kembali untuk mendengarkan penutup cerita Paskah.

Sebelum menutup acara, seluruh siswa diajak untuk memuji Tuhan kembali dengan membawakan pujian Yesus di Dalam Rumahku. Doa penutup acara ini dipimpin oleh Ibu Kumalasari Onggobawono, kepala divisi pendidikan BPK PENABUR Jakarta. Tidak lupa, sebelum pulang seluruh siswa, orang tua, dan tamu undangan mengabadikan momen dengan foto bersama sebelum pada dan menerima snack yang sudah disediakan.

Penutup

Perayaan Paskah kali ini berlangsung dengan sangat meriah. Seluruh siswa dan tamu undangan sangat antusias mengikutinya. Terutama, ketika sesi bermain bersama yang juga  meningkatkan kekompakan orang tua dan anak-anak.

Penulis: Yuni Dwi K (Terapis Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta)

Baca artikel lainnya…

Ikuti akun instagram kami untuk mendapatkan info-info terkini. Klik disini!