Penyampaian Materi oleh Ibu Jeanne / dokumentasi pribadi

Jakarta – Sabtu, 8 Desember 2018, SDK 8 PENABUR Jakarta telah mengadakan Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO) untuk topik terakhir dalam Tahun Pelajaran ini. Topik yang dibahas adalah “Disiplin dengan Dorongan Semangat” yang difasilitasi oleh Ibu Jeanne (Guru BK SDK Kota Modern). Kegiatan ini dimulai pukul 7.30 dan dibuka dengan doa bersama.

Pada penyampaian materi, Ibu Jeanne mengingatkan para orangtua agar konsisten saat mendisiplinkan anak serta tidak mudah menyerah pada rayuan anak. Pada prakteknya, orangtua tidak hanya berperan sebagai pembuat aturan kedisiplinan, melainkan juga harus dapat menjadi teladan moral bagi anak-anaknya. Orangtua juga perlu memahami cara dan waktu yang tepat dalam memuji serta memotivasi anak-anaknya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 25 orangtua siswa kelas 2 dan 3 ini ditutup dengan tanya-jawab. Ada juga orangtua yang sharing mengenai pengalamannya dalam mendidik anak di rumah. Kegiatan KKO ini adalah program parenting class yang diadakan oleh BPK PENABUR Jakarta untuk Jenjang SD dan SMP. Kegiatan ini diadakan sebagai wadah untuk belajar dan diskusi antar orangtua serta wadah untuk mempererat kerjasama antar orangtua dan pihak sekolah.

Penulis: SH

Baca berita kegiatan parenting lainnya: