Di tepian sungai terdapat sebatang pohon tempat segerombolan lebah mendirikan sarang lebahnya. Mereka tetap sibuk sepanjang hari. Sibuk mencari bunga dan mengumpulkan madu. Suatu hari, seekor lebah merasa haus dan pergi ke sungai untuk minum air. Saat lebah mencoba minum, gelombang arus menghanyutkannya. Lebah mulai tenggelam.

Beruntungnya, seekor merpati cantik yang selama ini memperhatikan dari kejauhan, bergegas menolong lebah malang tersebut. Dia memetik daun besar dari pohon dan terbang menuju lebah. Merpati meletakkan daunnya di dekat lebah. Lebah hinggap di daun dan mengeringkan sayapnya. Tak lama kemudian lebah menemukan kekuatan untuk terbang ke tempat yang aman.

Beberapa minggu kemudian, merpati tersebut terjebak dalam situasi berbahaya. Saat dia duduk di dahan pohon, seorang pemanah mengincarnya. Merpati mencari pelarian tetapi melihat seekor elang besar melayang di sekelilingnya. Saat itulah perbuatan baiknya kembali padanya. Lebah datang menyelamatkannya dengan menyengat pemanah dengan keras. Pada saat itu pemanah melepaskan anak panahnya, justru meleset dari merpati dan malah mengenai elang. Merpati itu kemudian terbang ke tempat yang aman.

Moral: Kebaikan selalu kembali, mungkin pada situasi yang tak terduga.

(diadaptasi denngan penyesuaian dari https://www.momjunction.com/articles/best-online-inspirational-stories-for-your-child_0093785/)

Cerita Inspiratif lain..

Hasil Kerja Keras

Kebaikan Tidak Akan Sia-Sia

Keterbatasan Pada Pikiran Kita Sendiri

Berani Bermimpi Besar