Jakarta – Kesulitan belajar yang dialami oleh siswa dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Guna meningkatkan kompetensi guru BK dalam mendampingi berbagai kondisi siswa, Seksi BK & Psikoedukatif BPK PENABUR Jakarta telah menyelanggaran pelatihan pada hari Selasa, 19 Februari 2019. Pelatihan dengan topik “Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus” ini difasilitasi oleh Ibu Lucy Santioso, psikolog sekaligus pakar parenting.

Pelatihan yang berlangsung meriah karena menggunakan banyak gerakan ini melibatkan seluruh guru BK Jenjang SMP sejumlah 39 orang guru. Bunda Lucy, panggilan akrab dari Ibu Lucy Santioso, mengajarkan banyak teknik untuk dapat mengenali kebutuhan khusus siswa dengan gerakan-gerakan sederhana. Tak hanya untuk mengenali kebutuhan khusus, gerakan-gerakan ini juga sebagai terapi untuk membantu siswa dengan berbagai kesulitannya.

Pelatihan ini ditutup oleh Ibu Triana Nilasari, Kepala Sekolah Pembimbing BK Jenjang SMP. Para guru BK diharapkan dapat menerapkan ilmu dan teknik yang didapat dalam pekerjaan sehari-sehari. BPK PENABUR Jakarta akan terus mengadakan berbagai pelatihan untuk terus mengembangkan kompetensi guru guna menjawab berbagai kebutuhan yang terus berkembang.

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif)

Baca berita pelatihan lainnya: