Seorang profesor psikologi memasuki kelas dengan setengah gelas air di tangannya. Para siswa mengharapkan pertanyaan umum seperti “apakah setengah kosong atau setengah penuh?” Namun yang mengejutkan, dia bertanya kepada mereka, “Berapa berat segelas air ini?”

Jawaban yang diberikan siswa berkisar pada 7 ons sampai 25 ons. Namun sang profesor menjawab bahwa berat sebenarnya dari gelas yang berisi air tidak selalu menjadi masalah, tetapi yang terpenting adalah berapa lama Anda memegang gelas tersebut.

Jika Anda memegang gelas sebentar, Anda tidak akan merasakan banyak beban. Tetapi jika Anda menahannya selama 10 menit, Anda akan merasakan sedikit lebih berat dan semakin berat seiring berjalannya waktu.

Jika Anda memegangnya sepanjang hari, tangan Anda akan mati rasa dan nyeri. Hal serupa juga terjadi ketika Anda membawa stres. Kalau dipikir-pikir sebentar lalu dibiarkan, maka tidak ada masalah, tapi kalau dipikir-pikir berjam-jam, mulai jadi masalah dan tambah parah jika membawanya hingga tidur.

Moral:

Anda harus belajar melepaskan stres dan tidak pernah tidur dengannya. Jika Anda dapat melakukan sesuatu, lakukan saja. Dalam kasus lain, tinggalkan saja dan bekerjalah untuk mencapai tujuan Anda atau hal itu hanya akan mematikan produktivitas Anda.

(diadaptasi dengan penyesuaian dari https://www.momjunction.com/articles/best-online-inspirational-stories-for-your-child_0093785/)

Cerita Inspiratif lain..

Persahabatan 3 Ekor Ikan

Kebaikan Tidak akan Sia-Sia

Keterbatasan Pada Pikiran Kita Sendiri

Berani Bermimpi Besar